My Clock

Saturday, June 12, 2010

Jelang Jerman vs Australia - The Socceroos Tanpa Takut




Durban - Ditilik secara kualitas skuad dan pengalaman di Piala Dunia, Jerman relatif lebih diunggulkan dalam laga pembuka Grup D melawan Australia. Tapi The Socceroos siap untuk menyulitkan Der Panser

Hal itu ditegaskan oleh kapten Australia Lucas Neill jelang pertemuan kedua tim di Moses Mabhida Stadium, Senin (14/3) dinihari WIB besok. Meski dalam sejarah pertemuan keduanya Australia lebih inferior di hadapan Jerman, hal itu tak begitu dicemaskan Neill.

Dua kali Jerman dan Australia bertemu dalam sejarah Piala Dunia. Pada tahun 1974 'Tim Kanguru' kalah 0-3 dari Jerman Barat dan juga kalah 0-2 dari Jerman Timur. Apalagi Jerman tak pernah terkalahkan di partai pembuka sejak 1982.

"Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit dan mungkin yang paling sulit dalam sejarah singkat kami di Piala Dunia. Tapi kami tidak takut saat turun di laga nanti," tegas Neill dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters.

Australia boleh sedikit pede karena di partai pembuka mereka empat tahun lalu pun menang 3-1 dari Jepang. Pengalaman positif itu bisa dijadikan modal penting guna meladeni kekuatan Jerman di bawah arahan Joachim Loew. Dan di pertemuan terakhir mereka di Piala Konfederasi lima tahun lalu Australia hanya kalah 3-4 dari Jerman.

"Ya karena ini adalah game pertama di turnamen ini dan jelas semua orang tahu jika anda kalah di sini semuanya akan jadi sulit,"
papar pemain asal Galatasaray itu.

"Kami tahu kami adalah underdog dan kami tahu harus bermain pada level terbaik kami untuk bisa mengimbangi tim Jerman besok malam," tegas bek berusia 31 tahun itu.

2 comments: